wisata lori kalibaru - wisata banyuwangi terbaruWisata Lori Kalibaru – Banyuwangi kini punya Lori Wisata untuk menyusuri indahnya alam perkebunan Banyuwangi yang ada di daerah selatan, tepatnya di Kecamatan Kalibaru. Kecamatan Kalibaru adalah daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Jember. Banyak sekali perkebunan di sana, baik perkebunan yang dibawah naungan PTPN maupun perkebunan Swasta.

Lori Wisata ini merupakan atraksi wisata baru di Kabupaten Banyuwangi, berwisata menyusuri indahnya alam perkebunan menggunakan lori. Dengan menggunakan kereta wisata ini, wisatawan bisa menikmati indahnya alam dan harum semerbak perkebunan kopi dan cokelat. Tak hanya itu, wisatawan juga bakal melintasi terowongan panjang peninggalan Belanda, ini adalah wahana wisata yang bakal menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan.

Lori wisata yang digunakan untuk wisata lori ini resmi diluncurkan Minggu, 20 Maret 2016 oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Dirut Keuangan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didik Hatantyo. Lori wisata ini adalah bentuk kolaborasi serta dukungan PT KAI terhadap perkembangan pariwisata Banyuwangi yang mulai terus merebak namanya baik domestik maupun manca negara.

terowongan mrawan kalibaru - wisata loriWahana ini wajib dicoba bagi wisatawan yang menyukai wisata edukasi dan wisata sejarah, karena atraksi ini kental nuansa edukasi dan sejarah. Dari sisi wisata edukasi, wisatawan bakal diperkenalkan dengan dunia perkebunan kopi dan cokelat yang cocok untuk wisata keluarga. Adapun dari sisi wisata sejarah, wisatawan diajak melewati terowongan bawah tanah di lorong Gumitir. Di sini akan bisa memberikan edukasi sejarah bagaimana terowongan ini dibangun di masa penjajahan Belanda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *