wisata banyuwangi wedi irengWisata Banyuwangi Wedi Ireng – Dalam bahasa Jawa, “wedi” berarti pasir dan “ireng” berarti hitam. Pantai Wedi Ireng merupakan salah satu destinasi wisata cantik yang ada di Desa Pancer Kecamatan Pesanggaran. Jaraknya hanya sekitar tiga kilometer dari Pulau Merah atau sekitar 65 kilometer sebelah selatan pusat kota Banyuwangi.

Lokasi wisata Wedi Ireng berdekatan dengan Pantai Pulau Merah dan Pantai Mustika, jika Anda mengunjungi Pantai Pulau merah sangat disarankan untuk melanjutkan perjalanan menuju Wedi Ireng.

Akses menuju ke lokasi memang tidak mudah, yaitu dengan menggunakan jalur laut dan darat. Perjalanan dengan jalur laut menggunakan perahu dapat ditempuh kurang lebih selama 20 menit (dari pantai mustika). Biaya perahu yang harus Anda keluarkan sebesar Rp. 50.000 pergi pulang. Atau selain itu Anda dapat menggunakan jalur darat dengan berjalan kaki kurang lebih 45 – 60 menit (dari pantai mustika).

Pantai ini masih sangat asri dan alami dengan air laut yang berwarna biru dan cukup jernih. Bibir Pantainya dikelilingi pepohonan hijau yang memberikan suasana teduh. Pantainya berpasir putih memanjang dan berbentuk “U” atau melengkung. Deretan karang di tepi Pantai semakin menambah pesona keindahan Wedi Ireng. Di salah satu sisi Pantainya terdapat sebuah batu berukuran sangat besar yang menjadi landmark Pantai Wedi Ireng ini.

Wisatawan bisa bermain air, berenang ataupun memancing. Selain itu di sekitar Wedi Ireng juga mempunyai spot snorkeling yang masih jarang di kunjungi oleh wisatawan, habitat bawah laut yang tak kalah indah dengan tempat wisata yang lainnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *