festival green recycel fashion week. Banyuwangi festival 2016

Green Recycle Fashion Week atau Peragaan Busana Daur Ulang Awali Banyuwangi Festival 2016, ajang promosi wisata Banyuwangi Festival 2016 yang bakal berlangsung mulai Maret hingga Desember 2016, diawali dengan perhelatan parade dari bahan daur ulang, yang bakal digelar 20 Maret 2016 mendatang di Pantai Boom, dengan mengusung tema besar.

“Festival ini kembali kita suguhkan karena memang unik dan berbeda. Tidak hanya fashion mainstream yang kita tampilkan, tapi pemilihan bahan recycle juga kita wajibkan sebagai upaya menggugah kepedulian pada lingkungan.

Plastik menjadi tema utama dalam acara ini, masyarakat Banyuwangi ingin menunjukkan bahwa sampah juga bisa disulap jadi produk baru yang bernilai seni dan ekonomi. Dikemas dalam even fashion agar masyarakat khususnya anak muda lebih tertarik untuk berpartisipasi dan terlibat dalam kreasi daur ulang.

Acara ini sengaja dibikin beda, selain menyuguhkan hiburan, ini juga sebagai sarana menggaungkan recycling life style. Bahkan, pada peragaan busana daur ulang yang sudah digelar dua kali sejak tahun lalu ini, para wisatawan dan masyarakat yang datang juga diajak untuk meminimalisasi produksi sampah. Ini sebagai edukasi bagi masyarakat untuk mengurangi sampah di Banyuwangi.

Green Recycle Fashion Week akan diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari pelajar TK, mahasiswa, hingga kalangan umum. Mereka akan beradu kreativitas mendesain pakaian hasil daur ulang dari bahan sampah plastik, lalu menampilkannya di amphitheatre yg terletak tepat di bibir Pantai Boom. “Proporsinya 70 persen berbahan plastik dan 30 persen bahan daur ulang yg lainnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *